Home > Seputar Komputer > Warning: session_start() [function.session-start]: Cannot send session cache limiter – headers already sent (output started at ….

Warning: session_start() [function.session-start]: Cannot send session cache limiter – headers already sent (output started at ….

Baru saja dapat email dari seorang temen di bilang gini : Duh gak enak banget deh… setelah seharian coding di php utk membuat aplikasi reporting pas dijalankan muncul error : Warning: session_start() [function.session-start]: Cannot send session cache limiter – headers already sent (output started at ….

Demi berbuat baik kepada temenku ini, karena pada dasarnya aku memang orang baik… ciee…. aku kasih trik yang sebenarnya aku dapatkan dengan bertanya juga pada om google, gak papa deh yang penting dia senang dan projectnya beres…

Solusinya… yaitu dengan menambahkan ob_start dan ob_end_clean setelah session start. Tidak perlu di semua page, cukup di halaman utama saja..

<?php
session_start();
ob_start();
ob_end_clean();
?>

Ok, sobat sederhana kan? Semoga bermanfaat… dan jangan sungkat untuk traktir kalo projectnya sudah selesai..ha ha ha just joke.

Tabik…

Categories: Seputar Komputer Tags: ,
  1. November 10, 2011 at 08:17

    Tq gan di web gw juga bgitu
    sangat bermanfaat

    semoga lancar usahanya si agan

    • November 10, 2011 at 09:00

      makasih juga gan, selamat berbagi..

  2. fifal
    December 6, 2012 at 17:54

    gak ngaruh bos pake ob_start juga

  3. October 29, 2013 at 01:58

    makasih banyak bang masalahku bisa kelar atas inpormasinya

  4. February 16, 2014 at 11:28

    on start nya bukan di awal ya?
    saya coba tapi tidak berhasil, ada cara lain ga?

  5. August 31, 2016 at 07:04

    kontol sama kau, gak fungsi trik mu anjing

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: