Home > Wirausaha > Hari yang aneh…..

Hari yang aneh…..

Assalamu’alaikum wr wb,

Tidak ada undangan apapun untuk ngumpul di rumah saya, namun pagi-pagi Pak Enjang (Bos Mie Wasabi dan Bintang Cibaduyut) datang ke rumah, gak tau tujuannya apa, saya kira sekedar pengin ngopi bareng, aneh bin ajaib wong saya bukan penikmat kopi ulung, dan aku lebih suka juice… tapi namanya kedatangan “pejabat teras” ya tetap kita sambut dengan senang hati, plus air putih dan “kopi susu”. Keanehan kedua datang 1 orang lagi Pak Putra (soto ceker mas ojo) padahal sotonya sudah tutup lama tapi tetap saja masih ngaku-ngaku sebagai tukang soto, edan tenan… masih sama dengan Pak Enjang, tidak jelas apa maksud dan tujuannya kesini….🙂

Keanehan berikutnya tiba-tiba muncul lagi Pak Epizaldi, ini benar-benar lebih aneh dari kedua orang sebelumnya, sebab sudah luuammaa sekali bos pabrik sepatu dan sendal kulit ini tidak muncul, bahkan ke rumah saya saja nyasar, kok bisa-bisanya tiba-tiba datang, dan tidak dengan maksud dan tujuan yang jelas selain numpang ngopi… emang dikiranya aku buka warung kopi kali ya… tambah edan .

Dan lebih edan lagi datang pula Pak Suhana, ini bener-bener orang aneh..bisnisnya banyak dan juga masih amphibi, tapi ngakunya gak punya bisnis…lah kalo ya ng beginian saja gak punya bisnis apalagi diriku…. (minder.com).

Awalnya hanya temu kangen dan keinginan untuk silaturahmi, namun apa daya ketika yang hadir adalah para enterpreneur maka yang dibicarakan tidak tidak lagi soal gosip selebriti atau soal kaburnya Nazaruddin ke Sinagpore. Pembicaraan seputar bisnis masing-masing, keluh kesah tentang persoalan usaha masing-masing dan sudah barang tentu saling kasih masukan, halah..padahal usahanya sendiri juga jalan ditempat atau bahkan mundur ke belakang?? sing penting tetap “bersama menebar rahmat….”.
Pembicaraan terus mengalir tanpa ada yang memoderatori, pokoknya heboh ala orang ber”master mind” saling curhat dan saling menimpali diselingi makanan ringan yang tiba-tiba terhidang, entah dari mana asalnya, mujizat silaturahmi.

Ada yang menarik disela-sela pembicaraan, ada pembicaraan antara Pak Epizaldi dan Pak Erry Priambodo (Bos Sepatu ELTAF), dari pembicaraan via telpon nampaknya ada deal-deal khusus diantara keduanya, antara calon supplier dan pedagang besar… wah salut, mudah-mudahan berlanjut kerjasamanya dengan semangat “BELI TDA”.

Setelah masing-masing ngomong dan tidak ada habis-habisnya, terbetik keinginan untuk mengulangi pertemuan ini, namun mengingat pesan dari Pak Ismed tentang Program Pendataan Ulang Anggota TDA dan Master Mind, maka langsung saja masing-masing saya sodorkan formulir yang kudu bin wajib diisi semua orang yang merasa dan mengaku sebagai anggota TDA. Berikutnya lagi tanpa rencana dan tanpa perhitungan yang masak (jurus APH), kita bentuk dan resmikan KMM baru dengan nama “MMB 9”. Saya tidak tahu pasti apa maknanya angka 9, yang saya tahu 69 … :d

Pembicaraan seputar rencana penyelenggaraan Festival Wirausaha Bekasi (FWB) 2011 tak luput dari pembahasan kami, maklum saja ada sang Ketua Panitia, dan dengan segala cara membujuk dan mengharuskan semua yang hadir untuk  mengikuti acara ini, HARUS!!.

Sebagai provokator (eh  .. publicator) memang harus bisa mendapatkan target, masalah Rp.200.000,- bisa deh dicicil (kata Bos Ejun), jadilah mereka semua beserta istri wajib datang, dan kalo perlu ikut bazar di FWB.

Jam sudah menunjukkan pukul 12.00 dan suara adzan Dhuhur sudah terdengar, acara pertemuan sudah akan kita tutup walaupun tidak diawali dengan pembukaan, lagi pula semua hidangan sudah disikat habis. Namun baru saja palu akan di akan diketok, terdengar suara “moge” (motor gede), bos Odong-Odong datang…..walah, alamat bisa molor dan berlarut-larut nih, pikirku. Namun sebagai tuan rumah yang baik, tamu tetap kita sambut dengan baik, sekalipun datang tidak dengan membawa bingkisan… hahah…

Bos yang satu ini punya semangat ber MM sangat tinggi, sayangnya guaatekk puooll… alamat emailnya saja ketinggalan di kampungnya, dan paswordnya jatuh di lapangan Mutiara Gading saat narik odong-odong, gila gak..? Siapa lagi dia kalo bukan Pak Yoyo Sutoyo, pasti tidak pada kenal deh wong memang dia bukan orang yang terkenal. Namun karena sudah berani datang ya terpaksa kita tampung sebagai anggota MMB 9.

Anehnya sekalipun gatek, HP nya canggih loh…tapi tetap saja fungsinya hanya untuk telepon dan SMS tok… dan anehnya bukan dia saja, hal yang sama dialami juga oleh Pak Epizaldi, dan HP nya pun sama-sama Samsung, buju buneng, pantes saja selama ini tidak tahu-menahu soal informasi yang berkembang luas di TDA, cape deh….

Akhirnya dengan semangat berbagi kita buatkan email baru, trus setting di HP canggihnya (soalnya mereka tidak punya komputer maupun laptop….???, hari ginii…?????).
Setelah berjibaku dengan barang baru yang canggih akhirnya mereka bisa kirim dan terima email, dan sambil senyum bangga…entah apa yang ada dalam benaknya…….

Satu per satu tamu-tamuku pulang tanpa penutupan terlebih dahulu….. yo wis gak papa, yang penting semua senang dan terpuaskan…. :d

Keep on your spirit……
+masyon++
MMB 9

NB: terbuka peluang bagi yang ingin gabung ke MMB 9, syarat usia di atas 18 tahun, sehat jasmani dan rohani…dan siap mengikuti FWB 2011 serta kegiatan-kegiatan off air TDA.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: